Cara Mudah Merawat Teacup Pomeranian LA

Cara Mudah Merawat Teacup Pomeranian LA

Anjing teacup Pomeranian bisa anda beli dari berbagai negara, ada yang dari Thailand, bahkan ada yang dari Amerika seperti teacup Pomeranian LA (Los Angeles). Walaupun anda bisa menemukan anjing ini di berbagai negara, sebenarnya Pomeranian ini aslinya berasal dari Jerman dan Polandia. Dikatakan bahwa Pomeranian adalah keturunan dari Spitz kuno dengan berat hingga 30 ponds atau 15 kg. Dahulu ia adalah anjing penggembala domba, namun tahun 1888 mulai dikembangbiakkan Pomeranian dengan ukuran yang lebih kecil. Dari situlah akhirnya anda mengenal Pomeranian yang sekarang. Sedangkan Pomeranian teacup merupakan hasil perkembangbiakan pada era modern.Pomeranian, entah yang berukuran biasa ataupun yang teacup memiliki 2 lapis bulu dengan bulu yang lembut dan tebal dibagian bawah dan bulu kasar yang lurus dilapisan atasnya. Tanpa memberikan perawatan khusus pada bulu-bulunya, anda bisa mendapatkan bulu yang ciamik.

Cara Mudah Merawat Teacup Pomeranian LA

Karena ukuran tubuh Pomeranian teacup dari LA, anjing ini rentan terkena penyakit, entah penyakit jantung, kadar gula dalam darah rendah, kejang atau gangguan pernapasan. Ketika sudah sakit, biaya pengobatannya sangat mahal apalagi pemberian obatnya tidak bisa menggunakan dosis normal akibat ukuran tubuhnya yang sangat kecil. Untuk itulah anda harus merawat Pomeranian teacup secara konsisten. Apa saja yang harus anda perhatikan ketika merawatnya?

  • Karena Pomeranian memiliki bulu yang lebat, anda harus rutin membersihkan telinganya. Sering kali kotoran menumpuk di sela-sela bulu yang lebat. Ingat, jangan sampai memasukkan cotton tip terlalu dalam pada telinganya karena hal tersebut bisa merusak telinganya.
  • Akan sangat berbahaya apabila Pomeranian teacup memiliki kuku yang panjang, karena hal tersebut bisa membuat ia tidak bisa berjalan dengan baik dan sering tersandung. Daripada ia mengalami cedera, lebih baik rutin memotong kukunya.
  • Ketika memandikan anjing, jangan gunakan air dingin namun gunakanlah air hangat. Anda bisa menuangkan air secara perlahan ke bagian atas tubuhnya, hindari mengguyur air terlalu banyak karena air dapat masuk ke dalam telinga dan matanya. Apalagi ukuran tubuh Pomeranian teacup sangat kecil, anda harus ekstra hati-hati.