Cara Bermain Harmonika C yang Benar

Cara Bermain Harmonika C yang Benar ini merupakan informasi penting agar bisa bermain harmonika. Setelah mencari di sekitar yang dapat diinstruksikan, saya tidak menemukan Cara Bermain Harmonika C yang lengkap. Ada beberapa yang bagus di internet, tapi saya pikir harus ada instruksi. Begitu.

Harmonika adalah salah satu instrumen yang paling mudah untuk dimainkan, terdengar sangat keren, dan dapat digunakan untuk berbagai gaya musik. Baiklah, mungkin tidak terlalu banyak gaya bermusik, tapi menyenangkan untuk dimainkan. Begitu kita mulai bagaimana  Cara Bermain Harmoinika C yang benar, kita akan dipertemukan dengan yang namanya alunan musik. Jika Anda tidak sabaran untuk belajar harmonika Anda bisa mengunjungi https://poker1001.id/ yang sudah kami siapkan sebelumnya.

Diatonis: Ini adalah jenis harmonika yang paling umum dan paling sederhana. Anda mungkin ingin mulai dari sini. Sebuah harmonika diatonis memiliki 10 lubang. Ini dibangun untuk memainkan skala besar, diatonis. Catatan tambahan dapat dimainkan dengan “membungkuk” (dijelaskan nanti) dan skala yang berbeda dapat diperoleh dengan bermain di posisi yang berbeda (dijelaskan nanti).

Chromatic: Ini adalah harmonika mewah. Mereka memiliki tombol kecil di samping. Saat Anda menekan tombol ini, nada apa pun yang Anda mainkan bergerak naik setengah langkah. Ini memungkinkan Anda memainkan setiap nada dalam skala musik, skala kromatik. Meskipun mereka menawarkan lebih banyak keserbagunaan, mereka sering lebih sulit untuk dimainkan, terutama jika Anda mencoba untuk membungkuk. Tidak disarankan untuk blues.

Tremolo dan Octave Harmonicas: Harmonika ini memiliki dua baris lubang. Pada tremolo, nada disetel sedikit terpisah, tetapi hampir sama, menciptakan efek getar “tremolo” yang keren. Pada harmonika oktaf, nada disetel satu oktaf (8 catatan) terpisah, menciptakan suara yang lebih penuh. Bandingkan dengan gitar 12-string. Keduanya agak jarang digunakan.

Penyeteman khusus: Beberapa harmonika memiliki skala yang berbeda seperti skala kecil dan skala yang dibuat untuk bermain di lebih dari satu kunci.

Bottom Line: Mulai dengan harmonika diatonis, sebaiknya di kunci C (karena ini adalah kunci termudah untuk dipahami).

Semoga artikel tentang Cara Bermain Harmonika C yang benar ini bisa membantu Anda untuk mempelajari alat music yang satu ini. Dan terima kasih sudah membaca artikel ini.