Gegara Digelar Sesuai Jadwal, Piala AFF Jadi Mimpi Buruk Buat Tim Garuda

Gegara Digelar Sesuai Jadwal, Piala AFF Jadi Mimpi Buruk Buat Tim Garuda

Gegara Digelar Sesuai Jadwal, Piala AFF Jadi Mimpi Buruk Buat Tim Garuda

Berita Liga Indonesia & Prediksi Judi Bola Online – Lantaran Piala AFF 2020 tetap akan dilangsungkan sesuai jadwal sebelumnya, PSSI pun dibuat menjadi sakit kepala. Hal ini dikarenakan pertimbangan PSSI, untuk melanjutkan keberlangsungan Liga 1 Shopee 2020 yang diwacanakan pada bulan September / Oktober mendatang.

Sesuai agenda yang sudah disepakati, Piala AFF 2020 bakal dihelat pada tanggal 23 November sampai dengan 31 Desember mendatang.

Tak heran jika PSSI pusing, mengingat agenda federasi sepakbola Indonesia itu untuk membawa timnas nya mendapat gelar pada ajang sepakbola bergengsi se Asia ini.

Sejatinya kompetisi Liga 1 sendiri sudah dimulai sejak akhir bulan Februari silam, dengan maksud para pemain Garuda punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri, setelah liga selesai. Namun apa mau dikata, pandemi Corona tiba-tiba menghajar seluruh dunia, termasuk Indonesia. Alhasil, Liga 1 pun distop sejak pertengahan bulan Maret dan dipending hingga September atau Oktober besok.

Kabar kepastian diselenggarakannya Piala AFF sesuai dengan jadwal, pertama kali diberitakan oleh Straitstimes. Keputusan tersebut sendiri lahir, Pinaco Vietnam dan Suzuki sepakat melangsungkan kerjasama dengan AFF, dan menjadi sponsor utama ajang tersebut.

“Walaupun pandemi Corona masih melanda dunia, kami telah bulat memutuskan untuk menggelar Piala AFF sesuai jadwal sebelumnya. Semua rencana-rencana yang telah diagendakan pun juga akan dilaksanakan segera”, jelas jubir AFF yang ditulis di kolom Straitstimes.

“Namun tetap tidak perlu khawatir perihal resiko bahaya kesehatan di tengah pandemi, karena kami sudah mengatur protokol nya. Bagaimanapun juga aspek keselamatan dan keamanan pemain, fans dan tim ofisial tetap menjadi fokus kami”, tandasnya lagi.

“Semua ofisial AFF dan pihak terkait sudah solid, untuk memastikan kompetisi Piala AFF 2020 digelar”, katanya sembari menyudahi konversasi.

Informasi lain yang didapat dari jubir AFF tersebut, ajang Piala AFF di tahun ini juga akan menggunakan format yang persis diterapkan pada Piala AFF edisi 2018. Yaitu, tiap-tiap timnas peserta memiliki hak untuk menjadi tuan rumah pada 2 laga putaran grup. Hanya terjadi pengecualian bagi Timor Leste, yang tidak bisa melangsungkan kompetisi di kandang sendiri.

Format ini masih terbukti tokcer untuk menyedot banyak kehadiran fans. Rekor mencatat, bahwa ada sebanyak 752.945 fans yang menonton kompetisi Piala AFF 2018 secara LIVE di stadion. Hal ini terjadi secara konstan sepanjang kompetisi berlangsung.